Resep Ayam Goreng Kriuk ala KFC Renyah dan Gurih

Resep Ayam Goreng Kriuk - Anda penggemar ayam goreng fried chicken. Bagaimana cara membuat ayam goreng ala KFC supaya enak dan renyah?. Pertanyaan itu yang selalu muncul didalam benak kita.
Resep Ayam Goreng Kriuk ala KFC Renyah dan Gurih
Resep Ayam Goreng Kriuk
Ayam goreng fried chicken merupakan sajian kuliner masakan yang berbahan dasar ayam yang telah dibumbui dan di balut dengan tepung dan kemudian digoreng. Ayam Kentucky ala KFC merupakan kuliner yang sudah sangat terkenal hampir diseluruh bagian Indonesia dan mungkin juga di dunia, karena Ayam goreng ala KFC ini mempunyai cita rasa yang sangat spesial dan sangat enak dan empuk.

Jenis masakan ayam ini sebenarnya mudah cara membuatnya, belajar masakan resep ayam goreng ala KFC. Hanya dengan bumbu sederhana maka anda dapat membuat ayam goreng ala KFC sendiri. Meskipun bumbunya tidak sama persis dengan bumbu KFC, namun cita rasa yang dihasilkan hampir tidak ada bedanya.

Cara Buat Resep Ayam Goreng Kriuk ala KFC dengan Mudah

Kentucky Fried Chicken (KFC) menjadi inspirasi untuk membuat kreasi masakan ayam goreng. Selain lebih enak dan gurih namun yang jelas dapat diterima oleh seluruh keluarga. Sebagaimana diketahui bahwa penggemar ayam goreng fried chicken ini hampir semua suka, dari anak anak hingga orang tua menggemari ayam goreng tepung ini.

Menu masakan ayam merupakan menu sehat resep hewani sebab mengandung sedikit kolesterol dan hal ini tentu saja cukup baik untuk makanan para orang tua yang ingin mengurangi asupan kolesterol dalam tubuh. Oleh sebab itu menu masakan ayam ini lebih banyak dicari karena mengandung sedikit lemak jenuh dan mudah dicerna oleh tubuh. Meskipun anda mengkonsumsi daging ayam setiap hari.

Ayam goreng ala KFC merupakan sajian yang pas ketika anda sedang malas untuk memasak sebagai hidangan cepat saji. Dan bila anda ingin membuatnya dirumah tak perlu khawatir karena kami akan menyajikan hidangan Ayam goreng ala KFC yang mudah untuk diikuti dalam proses pembuatannya.

Dalam pembuatan Ayam goreng ala KFC ini tidak memerlukan banyak bahan dan bahan yang di gunakan juga mudah untuk di dapatkan di pasar tradisional. Silahkan disimak langkah - langkah dan Cara Membuat Ayam Goreng ala KFC dibawah ini:

Resep Ayam Goreng Kriuk ala KFC Renyah

Bahan Ayam Goreng Kriuk ala KFC:
  1. 1 Kg ayam, potong-potong sesuai selera.
  2. 1/2 Sendok makan bawang putih bubuk.
  3. 1 Sendok teh lada halus.
  4. 1/4 Sendok teh bubuk cabe merah kering (sesuai selera).
  5. 1 Sendok teh garam halus.
  6. Minyak goreng secukupnya.
Bahan pelapis cair Ayam Goreng Kriuk ala KFC:
  • 350 Ml air dingin atau air es
  • 400 Gram tepung terigu tinggi protein.
  • 40 Gram tepung maizena.
  • 1 Sendok teh susu bubuk.
  • 1 Butir kuning telur.
  • 1/2 Sendok teh baking soda.
  • 1/2 Sendok teh garam halus.
  • 1/2 Sendok teh lada halus.
Bahan pelapis kering Ayam Goreng Kriuk ala KFC:
  1. 400 Gram tepung terigu tinggi protein.
  2. 100 Gram tepung maizena.
  3. 1/2 Sendok teh baking soda.
  4. 1 Sendok teh bubuk kaldu instan rasa ayam.
  5. 1/2 Sendok makan bubuk bawang putih.
  6. 1/4 Garam halus.
  7. 1 Sendok teh bubuk cabe (bila tidak suka pedas bisa tidak ditambahkan).
Cara membuat Ayam Goreng Kriuk ala KFC:
1. Pelapis cair: Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan vetsin.

2. Aduk rata, masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata.

3. Simpan di dalam kulkas atau tempat yang dingin.

4. Pelapis kering: Campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan.

5. Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk. Aduk rata.

6. Diamkan 15 menit agar bumbu meresap.

7. Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung.

8. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremas-remas. Lakukan hingga 2 kali bila ingin ayam yang ekstra kriuk. Lakukan cara ini hingga ayam habis.

9. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat, lalu tiriskan.

Nah mudah bukan mengolah Ayam Goreng Kriuk ala KFC? Semoga anda dapat mempraktekkannya dirumah. oh iya jangan lupa untuk melihat dan mempraktekkan resep kami yang lainnya Resep Rawon Nguling dan Sate Manis Daging Sapi. Selamat Mencoba.