Resep dan Cara Membuat Teh Telur Spesial

Cara Membuat Teh Telur Spesial sendiri dirumah dengan mudah, jika anda semua para pecinta kuliner nusantara, sudah pasti tahu dengan minuman khas dari tanah Minang yang bernama teh telur. Dalam bahasa Minang disebut Teh Talua (talua = telur).
Resep dan Cara Membuat Teh Telur Spesial
Cara Membuat Teh Telur Spesial
Jika minuman teh yang disediakan oleh warung dan rumah makan biasanya hanya berupa teh hangat dan es teh saja. Kini anda bisa mencoba icipi nikmatnya ramuan teh telur (teh talua), teh talua adalah minuman yang dibuat dari perpaduan air teh dicampur susu ditambah kuning telur ayam kampung. Maka dapat dipastikan bahwa teh telur ini sangat menyehatkan dan berprotein tinggi.

Banyak sekali manfaat teh telur yang bisa anda peroleh jika rutin mengkonsumsi teh talua ini diantaranya:
  • Menunda Lapar
Protein dalam telur ayam kampung dapat membuat merasa kenyang lebih lama, jadi dengan mengkonsumsi Teh Talua konsentrasi tak akan terganggu oleh rasa lapar.
  • Bagus untuk Kesehatan Mata
Kuning telur ayam kampung merupakan bahan utama pembuat teh Talua terdapat zat Karotenoid. Zat ini dapat menurunkan risiko penyakit Age Related Degeneration dan katarak. Zat ini berperan sebagai antioksidan untuk mata, melawan radikal bebas yang dapat merusak beberapa bagian pada retina mata.
  • Penambah Stamina
Teh Talua sangat bermanfaat untuk menambah stamina dan tenaga, apalagi jika seharian melakukan aktifitas yang membutuhkan tenaga ekstra yang sangat banyak.
  • Kaya Vitamin dan Protein
Di dalam kuning telur yang merupakan bahan utama teh Talua banyak terdapat vitamin seperti vitamin A, D, E dan K.
  • Mengembalikan Vitalitas Tubuh
Selain untuk menambah stamina, Teh Talua juga sangat cocok untuk mengembalikan vitalitas tubuh, semisal sehabis sakit, setelah lelah bekerja, dengan mengkonsumsi teh talua dijamin tubuh akan fit lagi.
  • Menambah Stamina Pria
Khusus anda yang sudah berumah tangga terutama pria, dianjurkan untuk mengkonsumsi Teh Talua, terutama sebelum menunaikan hubungan suami istri. Karena Teh Talua dapat menambah stamina kejantanan pria.

Jika anda berminat dan penasaran dengan rasa dan khasiat teh telur, anda tak perlu jauh pergi jauh ke Sumatera Barat maupun Pekanbaru Riau untuk menikmati teh talua ini. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah karena Maminus sudah menyiapkan resep dan Cara Membuat Teh Telur Spesial. Langsung saja simak resepnya berikut ini:

Cara Membuat Teh Telur Spesial dengan Mudah

Bahan Utama Teh Telur Spesial (untuk 1 gelas)
  • 1 butir kuning telur ayam kampung/bebek.
  • 1 sendok makan gula.
  • 1 sachet susu kental.
  • 1 gelas air.
  • air teh.
  • jeruk nipis.
Cara Membuat Teh Telur Spesial Tanpa Bau Amis

1. Panaskan air, teh serbuk hingga mendidih.

2. Buatlah secangkir air seduhan teh yang masih tawar.

3. Siapkan 2 gelas yang berbeda, kemudian aduklah gula pasir secukupnya dengan kuning telur ayam kampung.

4. Aduk kuning telur, gula dan sedikit susu kental manis hingga agak berbuih.

5. Aduk gula dan kuning telur hingga merata dan berwarna putih, jika adonan masih berwarna kuning, itu artinya adukan belum sempurna dan juga bisa menimbulkan bau amis nantinya. Aduklah hingga berbusa.

6. Biasanya jika minum teh telur di kedai ajo teh talua ini ditarik (di kocok dengan dua gelas seperti bartender), hasilnya semakin berbuih akan semakin mantap.

7. Setelah adukan menyatu dan berwarna putih, masukkanlah air seduhan teh yang sudah disiapkan dan campurkanlah susu kental manis secukupnya.

Lihat juga resep Resep Mudah Membuat Es Cendol

8. Beri perasan jeruk nipis agar makin segar.

Itulah Cara Membuat Teh Telur Spesial ala maminus yang bisa kami sampaikan, selamat mencoba.

Comments